Saturday, May 5, 2012

Segala Macam Cobaan Berasal dari Allah


Semua orang juga sudah mengerti bahwa segala cobaan/masalah pasti datangnya dari Allah, tapi kita terkadang sering lupa sehingga menimbulkan perilaku yang penuh dengan keluh-kesah, galau dan lebih parah lagi sampai marah-marah. Saya.... pake "Gw" aja kali ya biar lebih akrab :D , ok gw mau membahas sedikit saja tentang orang yang suka marah-marah kalau lagi kena masalah, soalnya ini yang paling menarik bagi gw.. hehehe..

Kita semua pasti sering mendengar orang yang sedang marah biasanya mengucapkan dengan spontan makhluk-makhluk yang  ada di kebun binatang, malahan sering juga kita dengar kotoran dari binatang tersebut atau kata-kata lain dalam bahasa yang berbeda.. WOY SADAR..!!!! secara tidak langsung kita mengucapkan kata-kata tersebut kepada Tuhan, karena semua cobaan dan masalah berasal dari Tuhan melalui perantara orang lain.


Tuhan memberikan cobaan/masalah kepada kita agar kita belajar bagaimana kita bisa menyikapinya dengan baik dan mencari solusi bagaimana mengatasi cobaan/masalah tersebut sehingga kita bisa berkembang dan menjadi manusia yang lebih baik. Terkadang kita benar-benar mendapatkan cobaan yang sangat berat bagi kita, ingat..!! Tuhan tidak akan memberikan cobaan lebih besar dari kemampuan umatnya, jadi seberat apapun cobaan yang kita hadapai sudah pasti kita BISA menyelesaikannya. 

Semoga catatan kecil ini berguna bagi kita semua dan menjadikan kita optimis terhadap cobaan-cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita, dan jangan pernah lupa untuk berdoa dan bersyukur, ibarat dalam kehidupan sehari-hari jika kita meminta pertolongan selalu diakhiri dengan kata terima kasih.. :)

0 komentar:

Post a Comment